Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kelebihan Investasi Online yang Perlu Anda Ketahui

 

 Kelebihan Investasi Online

Saat ini investasi online menjadi salah satu cara yang banyak dipilih masyarakat untuk meraih keuntungan dalam jangka panjang. Setiap orang pasti memiliki target keuangan tertentu, misalnya ingin liburan, untuk biaya pendidikan anak, untuk pensiun, dan sebagainya. 
Banyak cara yang bisa dilakukan agar target finansial kita bisa tercapai.Dari menabung secara berkala hingga mencoba peruntungan di w88 login Salah satu cara yang semakin banyak diminati masyarakat adalah dengan berinvestasi secara online. Namun banyak juga yang ragu-ragu dengan investasi online ini. Ingin mencoba berinvestasi secara online? Apa saja kelebihan investasi online dibandingkan dengan investasi konvensional? Coba simak beberapa kelebihannya berikut ini:

1. Menghemat waktu

Berbeda dengan investasi biasa, investasi secara online sangat menghemat waktu Anda yang berharga. Misalnya, saat ingin menginvestasikan dana untuk deposito, saat Anda memilih cara biasa, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan ke bank, dan mengantri di customer service bank untuk membuka tabungan deposito? Untuk mengantri giliran customer service saja kadang memerlukan waktu berjam-jam.
Jika dibandingkan dengan membuka deposito secara online, Anda dapat menghemat banyak waktu. Semua proses registrasi dilakukan hanya dengan ponsel saja. Anda dapat melakukannya di sela kesibukan harian Anda, dan hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda yang punya banyak kesibukan. Tidak sempat mengantri di bank bukan lagi menjadi alasan untuk malas berinvestasi.

2. Lebih praktis

Tidak diragukan lagi bahwa investasi online jauh lebih praktis dibandingkan cara konvensional. Semua proses dapat dilakukan dengan smartphone saja. Meskipun praktis dan mudah, keamanan juga tetap terjamin. Beberapa proses dapat memerlukan konfirmasi identitas dengan cara mengunggah foto kartu identitas dan foto diri. Beberapa bank kadang memerlukan proses video call untuk konfirmasi pembukaan rekening secara online. Namun proses ini masih jauh lebih praktis dan mudah jika dibandingkan dengan cara konvensional dengan datang langsung ke bank.

3. Transaksi dapat dilakukan kapan saja

Dengan sistem konvensional, transaksi untuk investasi biasanya hanya dapat dilakukan pada saat jam buka bank saja. Jika kita bandingkan dengan investasi online, transaksi dapat dilakukan kapan saja hanya dari smartphone. Misalnya kita ingin memasukkan atau menarik dana investasi dengan segera. Dengan sistem online, hal ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa ada batasan jarak dan waktu.

4. Mudah dipantau kapan saja

Berinvestasi secara online memudahkan pemantauan dana Anda kapan saja. Perkembangan dana yang diinvestasikan dapat Anda lihat kapanpun di smartphone Anda. Pada investasi konvensional, laporan perkembangan dana biasanya dapat diakses secara otomatis sebulan sekali saja, atau dapat diakses dengan permintaan langsung dengan cara datang ke bank yang bersangkutan.
Dengan investasi online, Anda dapat mengambil keputusan kapan saja saat diperlukan, berdasarkan hasil analisis saat memantau perkembangan dana Anda.

5. Dapat dimulai dari jumlah kecil

Kelebihan lain dari investasi online adalah dapat dimulai dari jumlah yang kecil. Berbagai platform investasi online berlomba untuk menarik perhatian masyarakat dengan cara memudahkan masyarakat untuk ikut berinvestasi. Salah satunya adalah dengan memberikan limit yang sangat terjangkau. Misalnya, salah satu investasi emas online dapat dimulai hanya dengan membeli emas minimal senilai Rp. 5.000 saja. Atau investasi cryptocurrency yang sedang trending saat ini, yang bisa dimulai dengan Rp. 50.000 saja. Nominal yang sangat terjangkau ini membuat semakin banyak masyarakat yang ingin mencoba investasi online.

Post a Comment for "5 Kelebihan Investasi Online yang Perlu Anda Ketahui"